Selasa, 15 Januari 2013

The best teacher :)


Guru favorit? Hmm.... sebenernya sih banyak guru yang aku favoritin karena mereka itu punya nilai lebih dimata ku selain ia mengemban tugas sebagai guru. Nah ini dia beberapa guru yang aku favoritin dari zaman aku sd sampai sma sekarang....

Di zaman purbakala (eh maksudnya pas SD)

Pas kelas 5 SD aku paling suka sama Bu Fatma. Kenapa? Karena dia itu sosok guru yang paling perhatian sama murid murid nya daripada guru guru yang lain. Beliau juga pada saat itu menjadi wali kelas ku saat kelas 5 SD jadi ya ga heran lah kalo dia emang perhatian banget. Selain itu dia juga banyak memotivasi aku dalam hal semangat belajar. Oh iya fyi Bu Fatma ini punya kucing persia yang lucu banget loh namanya Oh iya kalau boleh sedikit cerita Bu Fatma ini mempunyai 2 orang anak yang mungkin bisa dibilang Pintar. Kenapa? Karena kedua anaknya Bu Fatma ini kuliah di Universitas Indonesia (UI). Mana sih zaman sekarang anak sma yang gak mau kuliah disana pasti mau banget kan. Kalau ga salah anak pertamanya kuliah di jurusan teknik fisika kalau anak keduanya aku lupa kuliah dijurusan apa._. Oh iya balik lagi ke cerita Bu Fatma. Jadi waktu aku kelas 5 SD aku juga ikut bimbel (bimbingan belajar) sama Bu Fatma. Rumahnya sih tidak terlalu jauh dari rumah ku. Biasanya aku les ke rumah Bu Fatma hari Senin, Selasa dan Kamis. Oh iya aku punya cerita yang cukup menarik saat les di rumah bu Fatma. Jadi pas aku sedang mengerjakan tugas matematika dirumahnya terjadi aliran listrik. Tetapi sesaat sebelum listriknya mati terdengar sebuah ledakan kecil di dekat teman ku, Agil. Ternyata yg meledak itu kabel listrik. Tapi tidak hanya meledak, tetapi kabel tersebut menimbulkan percikan api kecil. Dengan sigap aku langsung meniup niup ke arah percikan api tersebut. Tapi apinya malah tambah besar, aku pun makin panik takut kalo apinya kena jaket ku. Tiba tiba Agil menyiram api itu dengan air yang entah darimana diambilnya. Huft... akhirnya apinya mati juga dan kita pun lega.

Nah lanjut nih sama guru yang kedua, pas zaman aku SMP. Nah dulu tuh aku paling suka sama Bu Ratna karena cara mengajar dia yang membuat aku enjoy. Walaupun santai tapi pelajaran yang beliau berikan itu tetap nyangkut di otak karena pembawaan dia yang enjoy banget yang membuat aku nyaman selama diajar dengan Bu Ratna. Dan satu hal lagi yang membuat nyaman diajar dengan Bu Ratna yaitu beliau gak pernah marah sama sekali sama murid muridnya, padahal kan kita sering banget nakal, kadang suka lupa ngerjain tugas tapi Bu Ratna tetap sabarJ Oh iya lupa Bu Ratna itu sekarang mengajar pelajaran Geografi. Karena Bu Ratna sampai sekarang aku jadi suka sama pelajaran geografi. Haduh jadi kangen deh diajarin sama Bu Ratna :’’’)

At the last, aku paling suka sama Bu Hera. Dulu dia sempat mengajar di SMA Almuslim tapi sekarang sudah keluar karena harus mengurus anaknya yang sakit:’(
Aku suka sama Bu Hera karena pembaawaannya yang sabar banget, ramah, enjoy. Pokoknya nyaman deh kalo udah diajarin sama Bu Hera. Rasanya semua yang diajarinnya berasa lebih mudah karena dia punya aura yang beda sama guru guru yang lainnnya. Tapi sayang sekali dia hanya guru pengganti sementara Bu Tami yang saat itu sedang cuti hamil. Andaikan saja Bu Hera jadi guru tetap, terus bisa mengajar di SMA AlmuslimL Oh iya aku mau cerita sedikit nih tentang Bu Hera. Jadi waktu itu tepatnya tanggal 13 September aku berulang tahun dan kagetnya Bu Hera pun ternyata ulang tahun juga bersamaan dengan ku. Rasanya lucu banget sama sama ngucapin happy birthday, coba aja kalo potong gue nya juga bareng pasti tambah seru kan :’’’3 Ah pokoknya kangen banget deh sama Bu Hera ({}) miss you Bu Hera({}) :’(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar